Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan kamu.

Modus Baru Pencurian Motor dengan Cairan Setan

"Cairan Setan", Modus Baru Curi Motor. Modus baru pencurian kendaraan bermotor, mereka menggunakan zat kimia yang disebut 'cairan setan'. Cairan ini bersifat sangat korosif dan dapat membuat logam melunak dan rusak. Khususnya logam baja dan alumunium yang biasa digunakan sebagai penutup lubang kunci motor. Mereka sudah tidak lagi menggunakan kunci leter T.
Pelaku biasanya memasukan cairan setan dengan menggunakan jarum suntik. Kemudian mereka menggunakan kunci biasa dan bukan dengan menggunakan kunci leter T yang juga membutuhkan tenaga besar untuk merusak kunci motor.

Modus ini dianggap lebih mudah dan tidak menimbulkan kecurigaan, karena pelaku seperti berkendara biasa. Para maling ini lebih tidak kelihatan lagi dalam mengambil motor, seakan mengendarai kendaraan biasa tanpa ada yang curiga.
Pada umumnya para pelaku ini menaruh cairan tersebut di dalam botol suntikan. Kemudian mereka menyuntikkan cairan tersebut ke dalam rumah kunci motor yang diincar.

Dalam waktu singkat besi di dalamnya akan melumer yang membuat rumah kunci mudah dibuka seperti menggunakan kontak biasa.

Potongan berita :
Kepolisian Sawah Besar, Jakarta Pusat, 18 Desember 2013, menangkap lima pencuri motor yang beraksi dengan menggunakan “cairan setan”. Mereka berasal dari kelompok Cengkareng yang mencuri motor disertai kekerasan.

Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar, Iptu Reza Fahlevi meminta kepada masyarakat untuk menambahkan kunci rahasia pada kendaraannya.
Sumber

Bagikan Artikel Ini

Back To Top