Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan kamu.

Tim Pencarian AirAsia Evakuasi Dua Warga Australia Terdampar di Laut

Kang Moe-No : Di tengah sibuk mencari korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501, Tim Basarnas mengevakuasi dua warga Negara Australia yang terdampar di perairan Penebangan, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Jumat (2/1/2015).

Dua warga Australia itu menggunakan kapal Austratis II. Mereka berhasil dievakuasi dan selamat dari ancaman maut.
Tim Pencarian AirAsia Evakuasi Dua Warga Australia Terdampar di Laut
"Udah dikoordinasikan dengan Basarnas, Polair, KSOP, Navigasi, dan BPBD untuk melakukan evakuasi. Dua orang sudah selamat sedang di lakukan evakuasi. Informasi mereka terdampar di Penebangan," ujar Kepala Basarnas Pontianak, Slamet Riyadi kepada tribunpontianak.co.id, Jumat (2/1/2015).

Slamet menuturkan penyebab kapal terdampar belum akurat. Sebab dirinya sedang berada di Posko Utama pencarian AirAsia QZ 8501.

Menurut dia, cuaca buruk yang disertai ombak tinggi dan angin kencang kemungkinan menyebabkan kedua warga negara asing tersebut terdampar di perairan Kayong Utara.

Slamet mendapatkan kabar kapal terdampar dari Basarnas Pusat. "Kini sedang dilakukan upaya evakuasi terhadap dua warga negara Australia yang terdampar bersama kapalnya di perairan Kalbar. Untuk informasi lebih jelas dapat menghubungi kantor Basarnas Pontianak," ucapnya. (Sumber : http://pontianak.tribunnews.com)

Bagikan Artikel Ini

0 Komentar untuk "Tim Pencarian AirAsia Evakuasi Dua Warga Australia Terdampar di Laut"

Back To Top