Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan kamu.

Waktu yang Tepat untuk Menyikat Gigi

Kang Moe-No. Waktu yang Tepat Menyikat Gigi : Sikat Gigi yang Benar. Menyikat Gigi saat Mandi Ternyata Salah! Waktu menyikat gigi yang tepat. Rutin menyikat gigi merupakan langkah awal memiliki gigi bersih dan sehat. Meski demikian, cukup banyak juga orang mengalami gigi berlubang walaupun sudah rajin sikat gigi, baik anak-anak maupun orang dewasa.

"Meski sudah rajin sikat gigi, tapi kalau waktunya tidak tepat, sama saja. Waktu yang disarankan untuk menyikat gigi adalah pagi hari setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Kebanyakan orang Indonesia menyikat gigi saat mandi," kata drg Ratu Mirah Afifah, GCClinDent, Profesional Marketing Manager Oral Care PT.Unilever Indonesia.
Waktu yang Tepat Menyikat Gigi
Waktu yang Tepat untuk Menyikat Gigi
Selain waktu tidak tepat, cara menyikat gigi yang salah juga bisa membuat bakteri dalam mulut tidak bisa dibersihkan dengan maksimal.

"Kebiasaan makan makanan manis dan lengket juga harus dikurangi," kata Ratu dalam acara konferensi pers pembukaan program Bulan Kesehatan Gigi Nasional di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (12/9/13).

Memang, gigi berlubang merupakan tanda gigi tidak sehat dan menjadi penyebab utama sakit gigi, baik pada anak-anak maupun orang dewasa. Pemicu utamanya adalah pertumbuhan bakteri di dalam mulut dan kebiasaan mengonsumsi makanan manis.

Fakta tentang kesehatan gigi memang mencengangkan. Pasalnya, jumlah penderita gigi berlubang di Indonesia terus meningkat. Bahkan, lebih dari 80 persen anak berusia kurang dari 12 tahun diketahui memiliki gigi berlubang. Untuk itu, mulai sekarang urusan kesehatan gigi harus kita cermati!

Bagikan Artikel Ini

0 Komentar untuk "Waktu yang Tepat untuk Menyikat Gigi"

Back To Top