Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan kamu.

Cara Membagi File RAR Menjadi Beberapa Bagian (Part)

Dalam membagi file RAR menjadi beberapa part misalnya Part1, Part2, Part3 dst.. hanya dengan menggunakan aplikasi RAR. Kadang kita ingin mengupload file misalnya file Windows 8.1 Pro yang kapasitasnya sangat besar, jadi skita tidak perlu pusing lagi karena kita bisa membagi file RAR menjadi beberapa bagian. Misalnya dalam 1 bagian file kita tentukan 1 GB.

Nah untuk lebih jelasnya, perhatikan cara membagi file RAR menjadi beberapa bagian (part) , tetapi sebelumnya, jika sobat berminat artikel ini Download Windows 7 Ultimate dan Download Game PES 2014.

1. Klik kanan file yang ingin dibagi menjadi beberapa bagian (Part).
2. Pilih "Add to Archive..."
3. Maka jendela Winrar aka terbuka, kemudian tentukan ukuran tiap-tiap bagian file nya dengan cara pilih split to volume, size. Misalnya file nya berukuran 9GB dan akan dijadikan 9 maka ketikan saja pada kotak itu 1 dan pilih satuanya GB.
4. Kemudian klik Ok dan tunggu prosesnya selesai.
5. Setelah proses selesai maka kalian akan mendapatkan beberapa bagian file yang ber ektensi .part1.rar, part2.rar, part.3.rar, dst ..
Setelah kalian mendapatkan file rar yang terbagi menjadi beberapa bagian maka kalian bisa menguploadnya satu persatu.

Mudah kan? Semoga aja dikit ilmu ini bisa bermanfaat bagi Sobat. Amin

Baca : Menggabungkan File RAR yang Sudah di bagi Menjadi Beberapa Bagian.

Bagikan Artikel Ini

Back To Top